Bring Me The Horizon


Bring Me the Horizon (BMTH) adalah sebuah deathcore band dari Sheffield, Yorkshire.Album mereka yang bertitle “Count your blessing” yang dirilisnya pada tahun 2006, rupanya cukup sukses dan berhasil mengambil hati para pecinta musik metal.

soalnya band ini memliki penggemar yang luar biasa seperti avenged sevenfold, As I Lay Dying, dan banyak band metalcore lainnya yang udah pada terkenal. BMTH sebutan yang mudah ato singkatan aja buat Bring Me The Horizon, ada sebagian orang yang menyatakan kalau band ini hanya menjual tampang doang.


Pirates of the Carribean adalah film yang menceritakan tentang bajak laut, yang dimana Jack Sparrow bertindak sebagai kapten.

Sebenernya sejarah berdirinya Bring Me The Horizon dimulai pada tahun 2004 di Sheffield, Yorkshire, Inggris. Personelnya lokalan aja, dari tempat itu juga. Sedangkan mengenai nama band, ya itu tadi… mereka terinspirasi dari film bertemakan bajak laut. Salah satu ucapan dalam scenenya, Jack Sparrow: “Now… Bring me that horizon.” Mereka dapetnya dari situ, tetapi kata ‘that’ diganti menjadi ‘the’. Akhirnya “Bring Me The Horizone” resmi menjadi nama grup band mereka. Dan mereka mengakuinya.

Genre / aliran musik BMTH awalnya adalah deathcore tapi ada yang bilang juga sich scream emo…!!! namun sekarang cenderung lebih ke metalcore. Kalau aliran yang kayak gitu pastinya lagu berontak. Jadi yang ga suka musik beginian kayaknya ga perlu ndengerin, soalnya yaaa gitu deh.. berantakan. Tapi banyak kok cowo maupun cewe yang sangat menggemari musik semacam ini.

Lagipula dalam scene musik memang sarat dengan fashion dan trend. tapi jangan pula hanya dari tampilannya saja. coba dengarkan musik mereka. sangat menarik dan cukup matang. Jadi buat apa kita mempersoalkan soal dandanan segala. Buat apa kita saling menghujat ? padahal kita masih dalam satu genre yang sama. bukankah harusnya saling mengsuport

Hal yang kurang baik untuk ditiru: vokalis BMTH Oliver Sykes ternyata ’seorang pemuda yang bermasalah’. Dia sempat dibawa ambulance karena ada keributan dengan band underground – metal Architecths. Sam carter vokalis Architechts menghajar habis si begal itu. Siapa yang memulainya duluan saya ga tahu pasti. Pokoknya jangan sampe ditiru deh yang kayak gini.

Tapi sayang banget si Curtis Ward ga bisa tampil bareng lagi sama BMTH. Dikarenakan padatnya jadwal konser. Sehingga mereka tidak sempat berkumpul dengan sanak keluarga mereka. Hal itu-lah yang mendorong keinginan curtis untuk meninggalkan BMTH. Karena ia lebih mementingkan keluarga ketimbang band. Semoga apa yang dipilih curtis adalah jalan yang terbaik bagi dia.

Huh…!!! Padahal si Curtis gitaris kebanggan saya, tapi pengganti Curtis Ward adalah Jona Weinhofen yang sangat multi talent, seperti penguasaan pada alat musik rhythm guitar, keyboards, bahkan vocals.



Personil :
  • Oliver Sykes - vokal, keyboard (2004 - sekarang)
  • Lee Malia - lead guitar (2004 - sekarang) 
  • Jona Weinhofen - ritme gitar, keyboard, vokal (2009 - sekarang)
  • Matt Kean - bass (2004 - sekarang) 
  • Matt Nicholls - drum, perkusi (2004 - sekarang)







Mantan personil :
  • Curtis Ward - gitar (2004-2009)
Untuk lebih jelasnya tentang penggantian personil, silahkan lihat aja dech di website resminya www.bringmethehorizon.co.uk..


0 komentar:

Posting Komentar